Danone Indonesia dan Kemendikbudristek Berkolaborasi Dukung Kampanye Sekolah Sehat

Danone Indonesia dan Kemendikbudristek Berkolaborasi Dukung Kampanye Sekolah Sehat
Danone Indonesia berkolaborasi dengan Kemendikbudristek mendukung program Revitalisasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia berkolaborasi dengan Kemendikbudristek mendukung program Revitalisasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) melalui Sekolah Sehat untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, dan cerdas berkarakter.

Peluncuran program tersebut dihadiri Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim bersama berbagai mitra yang terlibat termasuk Danone Indonesia untuk mendukung revitalisasi UKS di 12.450 sekolah sebagai upaya promosi kesehatan warga sekolah.

Nadiem menyatakan dengan dimulainya kembali pembelajaran tatap muka, satuan pendidikan perlu memperhatikan kembali kondisi kesehatan anak.

Sebab Nadiem percaya bahwa syarat utama anak-anak bisa belajar dengan optimal, apalagi dengan merdeka, adalah kesehatan dan kecukupan gizi.

Dia mengatakan ada tiga prioritas yang perlu dicapai melalui kampanye Sekolah Sehat, yaitu sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat imunisasi.

Sehat bergizi diperoleh dengan memberikan pemahaman gizi seimbang melalui Isi Piringku dengan pembiasaan makan dan minum dengan gizi seimbang.

Kemudian menghindari/meminimalisir konsumsi makanan cepat saji, makanan/minuman yang berpemanis, berpengawet, kuang serat, tinggi gula, garam, dan lemak.

"Nah yang ketiga yakni pembiasaan kantin sehat,” ujar Nadiem.

Menteri Nadiem menyatakan dengan dimulainya kembali pembelajaran tatap muka, satuan pendidikan perlu memperhatikan kembali kondisi kesehatan anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News