Danrem 045/Garuda Jaya: Pegang Teguh Netralitas TNI pada Pemilu Serentak Tahun Ini

Danrem 045/Garuda Jaya: Pegang Teguh Netralitas TNI pada Pemilu Serentak Tahun Ini
Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigadir Jenderal TNI A Dedy Prasetyo. ANTARA/HO-Penerangan Korem 045/Garuda Jaya

jpnn.com - PANGKALPINANG - Komandan Komando Resor Militer 045/Garuda Jaya Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia Agustinus Dedy Prasetyo mengingatkan prajurit TNI Angkatan Darat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar memegang teguh netralitas pada penyelenggaran Pemilihan Umum 2024.

"Saya tegaskan 621 personel TNI AD di Markas Komando Korem 045/Garuda Jaya memegang teguh netralitas pada pemilu serentak tahun ini," kata Brigjen Agustinus Dedy Prasetyo dalam keterangan pers diterima di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu (7/1).

Dia berharap dalam mengawali kegiatan di 2024, prajurit di jajaran Korem 045/Garuda Jaya lebih mementingkan untuk dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal itu supaya terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merusak nama baik satuan di tahun politik ini. "Pegang teguh netralitas TNI pada pemilu serentak tahun ini," tegas jenderal bintang satu itu.

Menurut dia, prajurit TNI AD dilarang keras terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Dia menyatakan narkoba harus diperangi secara tuntas menyelamatkan generasi penerus bangsa ini dari bahaya barang haram tersebut.

Selain itu, prajurit TNI juga harus melaksanakan bimbingan satuan secara kreatif, inovatif dan adaptif agar dapat mendukung tugas pokok.

"Setiap kegiatan, prioritaskan pengamanan personel dan material serta tingkatkan bintal fungsi komandan dan untuk para babinsa tingkatkan pelaksanaan Komsos di desa binaan, sehingga dapat merebut hati dan pikiran masyarakat dengan berbicara dan bersikap yang baik dan menjadi contoh sehingga dapat dipercayakan masyarakat" ujarnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Sersan Satu GB Subekti jabatan Babinsa Desa Beluluk Koramil 413-09/Pkl Baru yang telah membawa Desa Beluluk menjadi Juara 2 Kampung Pancasila di tingkat Angkatan Darat.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen Agustinus Dedy Prasetyo meminta prajurit TNI AD di Babel memegang teguh netralitas TNI pada pemilu serentak tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News