Danrem 174 Merauke: Bantu Masyarakat Papua di Daerah Terpencil Melalui TMMD

Danrem 174 Merauke: Bantu Masyarakat Papua di Daerah Terpencil Melalui TMMD
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko saat memimpin rapat rencana pelaksanaan TMMD ke-112 di wilayah Kabupaten Mappi, yang merupakan wilayah Kodim 1707/Merauke, dan akan dibuka pada tanggal 15 September 2021. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MAPPI - Komandan Korem (Danrem) 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengajak TNI, masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi untuk bersama-sama membantu masyarakat Papua yang berada di daerah terpencil dan terisolir di Kampung Okor, Distrik Haju, wilayah Kabupaten Mappi, Papua melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112.

Hal tersebut disampaikan Danrem di ruang Data Makorem 174 Merauke, Selasa (10/8/2021) pada saat memimpin rapat rencana pelaksanaan TMMD ke-112 di wilayah Kabupaten Mappi, yang merupakan wilayah Kodim 1707/Merauke, dan akan dibuka pada tanggal 15 September 2021.

Pada kegiatan rapat tersebut, Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo memaparkan tentang rencana pelaksanaan TMMD ke-112 kepada Danrem 174 Merauke,  diikuti oleh Kasrem 174 Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari para Kasi Korem dan Balakdisjan jajaran Korem 174 Merauke.

Sasaran dalam kegiatan TMMD tersebut meliputi sasaran fisik berupa pembangunan 14 unit rumah semi permanen type-50 dan pembuatan jembatan kayu dari Kampung Okor menuju Kampung Acipin serta sasaran non fisik.

Danrem menyampaikan bahwa sesuai tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan kondisi wilayah masih rawan dan terisolasi serta perjalanan menuju lokasi sangat sulit sehingga membutuhkan perencanaan yang matang apalagi bahan bangunan dilokasi sangat minim.

“Di sinilah peran dari TNI membangun citra yang lebih baik bersama masyarakat setempat dan membantu Pemda untuk mensejahterakan masyarakat serta memerahputihkan masyarakat  agar tetap dalam bingkai NKRI,” tegas Danrem.

Danrem berharap selama pelaksanaan TMMD ke-112 di Kampung Okor, Distrik Haju, wilayah Kabupaten Mappi, tidak ada permasalahan dengan masyarakat serta tetap jaga faktor keamanan.(fri/jpnn)

Danrem 174 Merauke menyampaikan bahwa sesuai tema 'TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri' dengan kondisi wilayah masih rawan dan terisolasi.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News