TNI AD Makin Dekat dengan Masyarakat Papua, Nih Buktinya

TNI AD Makin Dekat dengan Masyarakat Papua, Nih Buktinya
TNI AD menunjukkan komitmen menjalin kedekatan dengan masyarakat Papua. Foto: TNI AD

jpnn.com, PAPUA - TNI Angkatan Darat (AD) menunjukkan komitmen menjalin kedekatan dengan orang asli Papua (OAP) melalui berbagai kegiatan.

Salah satunya dengan cara makan bersama, membagikan makanan bergizi, bahkan sarapan pagi kepada mama Papua.

Seperti Satgas Mobile Yonif 323 Pos Eromaga yang melakukan kegiatan makan bersama di Pos Eromaga, Kampung Eromaga, Papua, Minggu (19/5).

"Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian Satgas Buaya Putih terhadap masyarakat sekitar," kata Letkol Inf Tri Wiratno, Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 323 Kostrad dalam keterangannya, Rabu (22/5).

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat setempat.

Dampak positif dari kegiatan tersebut dirasakan secara langsung oleh masyarakat, meskipun berada dalam kondisi keterbatasan.

"Dalam kondisi keterbatasan tidak menghalangi kami untuk saling berbagi, saling membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan pedalaman Papua ini,” tutur Letkol Inf Tri Wiratno.

Keterbatasan yang dialami oleh masyarakat setempat menjadi penyemangat bagi Satgas Mobile Yonif 323 Kostrad untuk terus memberikan bantuan.

TNI AD menunjukkan komitmen menjalin kedekatan dengan masyarakat Papua, melalui berbagai kegiatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News