Kontribusi TNI AD Meningkatkan Kesejahteraan Warga Papua

Kontribusi TNI AD Meningkatkan Kesejahteraan Warga Papua
Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323 Kostrad Pos Mayuberi memberikan sumbangan berupa pakaian layak pakai kepada masyarakat di Kampung Mayuberi, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (30/3/2024). Foto: TNI AD

jpnn.com, PAPUA - TNI AD terus berkontribusi secara aktif dalam meningkatkan kesejahteraan warga Papua, melalui berbagai program dan kegiatan.

Di antaranya pembagian pakaian layak pakai dan pengobatan gratis kepada masyarakat, serta anak-anak di Papua.

Seperti dilakukan Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad yang memberikan pelayanan kesehatan kepada anak Papua yang kakinya terdapat luka di bagian betis kaki kiri, pada Jumat (29/3).

Dengan indikasi dari dokter yang melihat luka sudah lama dan terindikasi akan infeksi, dengan sigap Dokter Satgas Lettu Ckm Abdurachman lansung mengambil alat atau ransel pengobatan lalu membersihkan luka dan memberikan obat kepada anak tersebut.

Dansatgas Yonif 509 Kostrad Mayor Inf Dian D Setyadi mengatakan bahwa pengobatan kepada masyarakat di Kampung Mamba dilaksanakan secara gratis.

"Ini merupakan upaya kami untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dan juga membantu masyarakat Mamba, khususnya apabila ada yang emergency bisa memanggil atau datang ke pos," ujar Dian, dalam keterangannya, Rabu (3/4).

Dia pun berharap agar kegiatan yang dilaksanakan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad dapat membantu masyarakat Papua yang membutuhkan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membuat nyaman masyarakat sekitar Pos Mamba,” harapnya.

TNI AD terus berkontribusi secara aktif dalam meningkatkan kesejahteraan warga Papua, melalui berbagai program dan kegiatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News