Amankan Aset Negara, PTPN III Gandeng TNI AD

Amankan Aset Negara, PTPN III Gandeng TNI AD
PT Perkebunan Nusantara III Holding dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penguatan Pembinaan Teritorial Satuan Komando Kewilayahan dan Satuan Non Komando Kewilayahan Dalam Rangka Mendukung Operasional perseroan. Foto dok PTPN III

jpnn.com, JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara III Holding dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penguatan Pembinaan Teritorial Satuan Komando Kewilayahan dan Satuan Non Komando Kewilayahan Dalam Rangka Mendukung Operasional perseroan.

Penandatangan PKS dilakukan oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo dan Direktur Manajemen Risiko PT Perkebunan Nusantara III Holding, M. Arifin Firdaus, di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Senin (25/3).

Arifin Firdaus mengatakan kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mengamankan aset negara dan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

“Dengan luasnya lahan yang dimiliki PTPN hampir di seluruh provinsi di Indonesia, kerja sama ini sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga aset negara yang dipercayakan pada PTPN. Melalui kerja sama ini, kami harap lahan negara bisa terjaga dengan baik dan program ketahanan pangan yang menjadi maksud dan tujuan pemerintah dapat terjalankan dengan baik,” ujar Arifin.

Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo menyambut baik kerja sama ini dan berharap kolaborasi ini bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan kolaborasi dan langkah nyata yang berguna untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pertanian untuk meningkatkan program ketahanan pangan,” ucap Mayjen TNI Joko Hadi Susilo.(chi/jpnn)

Dengan luasnya lahan yang dimiliki PTPN hampir di seluruh provinsi di Indonesia, kerja sama ini sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga aset negara.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News