Danrem: Anggota Kodim Sudah Turun di Bolaang Mongondow Selatan

Danrem: Anggota Kodim Sudah Turun di Bolaang Mongondow Selatan
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan personel telah turun ke lapangan dalam membantu masyarakat korban banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara.

"Anggota Kodim Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah turun ke lapangan bersama seluruh komponen di Bolsel untuk membantu masyarakat setempat," katanya, usai serah terima jabatan tiga Dandim di Manado, Selasa.

Ketiga Dandim itu, masing-masing Dandim 1303 Bolmong, Dandim 1302 Minahasa dan Dandim 1310 Bitung.

Ia mengatakan bencana banjir yang terjadi di wilayah tersebut, banyak melanda perumahan masyarakat, bahkan ada jembatan yang putus.

"Prajurit Kodim Bolmong, sudah turun dalam membantu masyarakat," katanya.

Ia mengatakan selain bencana alam itu, juga telah ikut dalam upaya penanganan pencegahan COVID-19, di wilayah Sulawesi Utara.

"Semua Komandan Kodim ikut secara aktif dalam menekan penyebaran COVID-19 tersebut," katanya.

Terkait dengan bencana alam di Bolsel, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menetapkan tanggap darurat bencana banjir dan longsor selama 14 hari terhitung mulai tanggal 24 Juli hingga 6 Agustus 2020.(Ant/jpnn)

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan personel telah turun di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News