Dansatgas Yonif 642/Kapuas Berkolaborasi untuk Lindungi Batas Negeri

Dansatgas Yonif 642/Kapuas Berkolaborasi untuk Lindungi Batas Negeri
Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa menghadiri acara Rakor yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Barat pada Sabtu (6/2/2021) di Ruang Rapat Pos Lintas Batas Negeri (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SANGGAU - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas terus menjaga sinergisitas dan kerja sama yang baik dengan CIQ (Customs, Immigration, Quarantine) serta Polri.

Salah satunya dengan menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Barat pada Sabtu (6/2/2021) di Ruang Rapat Pos Lintas Batas Negeri (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Yonif 642, Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (7/2/2021).

Dansatgas menyampaikan kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan yang mencakup semua aspek dan instansi.

“Kerja sama yang solid antarinstansi di perbatasan harus senantiasa ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang kondusif,” ungkapnya.

Dansatgas juga menegaskan sinergisitas di perbatasan merupakan sebuah fondasi kuat dalam upaya menjaga wilayah NKRI dari berbagai ancaman dari luar.

Dalam Rakor tersebut dibahas mengenai isu dan permasalahan terkini seputar PLBN Entikong pada masa pandemi Covid-19 serta peran serta Kepolisian Republik Indonesia di wilayah perbatasan Entikong.

Melalui rapat rapat koordinasi, diharapkan permasalahan-permasalah di wilayah perbatasan serta masukan-masukan dari semua instansi dan lembaga yang berada di PLBN Entikong dapat terangkum guna mempersiapkan langkah dan strategi secara bersama-sama dalam menghadapi berbagai persoalan terkini di wilayah perbatasan.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas terus menjaga sinergisitas dan kerja sama yang baik dengan CIQ (Customs, Immigration, Quarantine) serta Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News