Dapat Beasiswa, Anak Pedagang Kecil Ini Pengin Mengikuti Jejak Sandiaga Uno

Dapat Beasiswa, Anak Pedagang Kecil Ini Pengin Mengikuti Jejak Sandiaga Uno
Sandiaga Uno saat mengikuti penyerahan beasiswa kepada siswa-siswi SMP dan SMA. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan beberapa anak yang mendapatkan beasiswa darinya bercita-cita jadi pengusaha sukses.

Hal tersebut terucap saat ditanya apa cita-cita dari siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama/sederajat dan Sekolah Menengah Atas/Sederajat ketika pemberian beasiswa dari Kahmipreneur dan Sandiaga Uno.

Khalid, siswa MTSN 2 Bukit Tinggi, Sumatera Barat mengaku kalau dirinya bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses seperti Sandiaga Uno.

Siswa kelas 8 tersebut adalah putra dari seorang pedagang kecil yang mendapatkan beasiswa gelombang pertama.

Menurut dia, sejauh ini memang cita-cita tersebut diharapkan mampu mengubah hidup keluarganya.

“Saya mau jadi pengusaha sukses dan beasiswa ini adalah awal dari mewujudkan cita-cita saya,” ujar anak bontot dari tiga bersudara itu.

Cita-cita tinggi juga datang dari tutur seorang siswi kelas 8 asal Natuna, Riau, Suci Ramadhani yang mengaku pengin menjadi seorang dokter yang bisa membantu masyarakat dalam masalah kesehatan.

Meski sang ayah hanya sebagai buruh angkut, dia yakin cita-citanya bisa terwujud.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan beberapa anak yang mendapatkan beasiswa darinya bercita-cita jadi pengusaha sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News