Dapat Pengawalan TNI, Ratusan Eks Gafatar Dievakuasi

Dapat Pengawalan TNI, Ratusan Eks Gafatar Dievakuasi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PALANGKARAYA – Nasib ratusan mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara akhirnya terjawab. Sebanyak 343 jiwa akan dipulangkan, Selasa (9/2) setelah sempat terkatung-katung karena menunggu keputusan pemerintah.

Mereka terdiri dari 78 kepala keluarga. Jumlah itu meliputi kelompok tani (Poktan) Kedaulatan Pangan 27 KK/ 105 jiwa, Poktan Barigas Tatau Sanang  27 KK/127 jiwa, Poktan Berkah Mandiri Gemilang 15 KK/65 jiwa.

Ada juga eks anggota Gafatar yang berpencar di sekitar Kota Palangka Raya yaitu Poktan Besuh Raya sebanyak 9 KK/43 jiwa.

Para mantan anggota Gafatar itu dievakuasi dari lokasi pertanian di Jalan Pramuka, Tjilik Riwut Km 16. Untuk sementara, mereka ditampung di kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Kota Palangka Raya. Proses evakuasi berjalan lancar dengan kawalan puluhan polisi dan TNI.

“Untuk sementara kami tampung di sini. Fasilitas mulai dari makan, kesehatan dan lainnya kami tanggung,” kata Sekda Kota Palangka Raya. Kandarani. (ram/jos/jpnn)


PALANGKARAYA – Nasib ratusan mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara akhirnya terjawab. Sebanyak 343 jiwa akan dipulangkan, Selasa (9/2) setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News