Dapat Penghargaan dari Lemkapi, Irjen Iqbal Bilang Begini

Dapat Penghargaan dari Lemkapi, Irjen Iqbal Bilang Begini
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal yang telah sukses menjalankan fungsi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Selasa (21/12/2021) di Mapolda NTB. (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Mohammad Iqbal mendapat piagam penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan itu didapatkan karena kesuksesan Kapolda NTB menjalankan fungsi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menyampaikan bahwa salah satu indikator dari pemberian penghargaan ini perihal mata dunia yang tertuju ke Sirkuit Mandalika dalam perhelatan balap kelas dunia pada November lalu.

Edi Hasibuan mengaku sempat ragu apakah IATC dan WSBK dapat terlaksana, mengingat waktu yang diberikan untuk mengejar target vaksin relatif singkat.  

Namun, kekhawatiran Edi berubah menjadi sebuah ungkapan bangga dan kagum melihat perhelatan Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK) 2021 berjalan sesuai harapan berkat Irjen Iqbal yang memegang kendali pengamanan. 

“Secara pribadi saya benar-benar kagum dengan Irjen Pol Iqbal ini, di mana pun dia bertugas selalu membanggakan," ujar Edi Hasibuan dalam kunjungannya ke Polda NTB di Mataram, Selasa (21/12). 

Suksesnya perhelatan ATC dan WSBK bukan saja dilihat dari segi pengamanan, namun upaya dalam menyelamatkan masyarakat agar terlindungi dari ancaman penularan Covid-19, juga menjadi nilai penting untuk mendapat apresiasi yang membanggakan.

Upaya itu pun tersambung dengan inovasi yang lahir dari gagasan Irjen Iqbal. Sejak mulai menjabat Kapolda NTB pada Mei 2020, di tengah gelombang besar pandemi Covid-19, Irjen Iqbal mencetuskan program Kampung Sehat.

Irjen Iqbal mendapatkan penghargaan dari Lemkapi atas kesuksesan menjalankan fungsi memelihara kamtibmas di NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News