Dapat Penghargaan dari Presiden Jokowi, Mantan Mentan Amran: Ini untuk Petani Indonesia

Dapat Penghargaan dari Presiden Jokowi, Mantan Mentan Amran: Ini untuk Petani Indonesia
Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (11/11). Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (11/11).

Tanda kehormatan bintang mahaputera dan bintang jasa ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 118/TK/TH 2020 tanggal 6 November 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dan juga berdasarkan Keppres Nomor 119/TK/Th 2020 tanggal 6 November 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa.

Andi Amran yang ditemui usai acara mengatakan, penganugerahan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para petani Indonesia yang selama ini telah bekerja keras demi kejayaan pertanian Indonesia.

“Ini adalah penghargaan untuk para petani Indonesia. Saya hanya mewakili para petani kita," seru Amran.

Kementerian Pertanian (Kementan) yang saat itu dikomandani oleh Andi Amran memang berhasil mewujudkan kedaulatan pangan sekaligus mengangkat harkat dan martabat kesejahteraan petani Indonesia.

Hasil kerja keras tersebut perlahan mulai menampakkan hasilnya. Bahkan, Presiden Jokowi memberi ‘acungan jempol’ terhadap kinerja tersebut.

Dalam kepemimpinan Mentan Amran, Kementerian Pertanian memang melakukan berbagai terobosan baik dalam internal kementerian maupun terobosan dalam menggenjot produksi pangan nasional.

Hal ini ditandai dengan melakukan transformasi dan reformasi birokrasi dengan menempatkan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung dan Kepolisian dalam ikut aktif melakukan pengawasan internal.

Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (11/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News