Dapat Rp 60,1 M, Patungan Kampanye Ahok-Djarot Ditutup

Dapat Rp 60,1 M, Patungan Kampanye Ahok-Djarot Ditutup
Ahok-Djarot. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Aktivitas patungan Kampanye Rakyat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat sudah ditutup sejak 8 Januari 2017.

Saat ditutup, jumlah patungan Kampanye Rakyat yang terkumpul sudah mencapai Rp 60,1 miliar.

“Kami merasa pencapaian sebesar Rp 60,1 mliar sudah sangat mencukupi untuk memberikan support pendanaan bagi kampanye pemenanganan pasangan nomor urut dua,” kata Wakil Bendahara Umum Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Rumah Borobudur, Jakarta, Rabu (11/1).

Joice menjelaskan, dana patungan tersebut akan digunakan untuk pembuatan iklan, pelatihan relawan, dan posko kampanye. Sejauh ini, sudah sepuluh persen dari total dana patungan yang digunakan.

“Sebanyak 90 persen baru akan digunakan dua minggu hingga satu bulan menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, sesuai dengan ketentuan dari KPUD terhadap tanggal mulai aktif kampanye,” tutur Joice.

Sementara, staf Bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Michael Sianipar, menyatakan, dana patungan sebesar Rp 60,1 miliar itu berasal dari perseorangan dan perusahaan.

Namun, dana patungan tersebut paling banyak dari perseorangan.

“Sebanyak 3/4 masuk ke dana kami dari individu,” ucap Michael.

Aktivitas patungan Kampanye Rakyat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News