Dapat Suntikan USD 25 Juta, Fokus Garap Proyek Tujuh Bukit

Dapat Suntikan USD 25 Juta, Fokus Garap Proyek Tujuh Bukit
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - PT Merdeka Copper Gold mendapat suntikan modal dari perusahaan keuangan asal Tiongkok Pierfront Capital Mezzainine Fund Pte. Ltd. Nilainya mencapai USD 25 juta.

Dana itu klaim perseroan bakal dipakai untuk proyek Tujuh Bukit di bawah anak usaha Bumi Suksesindo.

”Pinjaman berdurasi 48 bulan sejak tanggal pencairan kali pertama dilakukan,” ungkap Sekretaris Perusahaan Merdeka Copper Ellie Turjandi.

Manajemen akan menggunakan USD 10 juta untuk membiayai fasilitas kelebihan biaya (cost overrun). Sedangkan sisanya akan dipakai untuk membiayai pengembangan lapisan porfiri perseroan dan modal kerja.

Perseroan menjaminkan saham dan aset-ast lain pada Merdeka Mining Partners Pte. Ltd selaku pemberi gadai.

Bunga dikenakan pada pinjaman didasarkan atas persentase marjin 6,75 persen per tahun. Ditambah penghitungan LIBO dan minimum tingkat pengembalian sembilan persen per tahun dari jumlah pokok pinjaman.

Transaksi pinjaman itu akan mendukung perseroan mendanai fasilitas kelebihan biaya untuk penambangan emas pada lapisan oksidasi. Selain itu, memperkuat posisi finansial dan menyediakan pendanan untuk memulai pengembangan proyek pada lapisan porfiri.

Selain itu, perseroan menandatangani international swaps and derivatives association dengan Pierfront. Dokumen dalam perjanjian itu menjelaskan tentang pertukaran emas.

JAKARTA - PT Merdeka Copper Gold mendapat suntikan modal dari perusahaan keuangan asal Tiongkok Pierfront Capital Mezzainine Fund Pte. Ltd. Nilainya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News