Dari 225 Proyek Nasional, Baru Tuntas Sembilan Persen

Dari 225 Proyek Nasional, Baru Tuntas Sembilan Persen
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengevaluasi progres keseluruhan proyek strategis nasional (PSN) yang tersebar di seluruh provinsi.

Di mana ada 22 daerah tingkat satu yang telah dievaluasi secara parsial dalam beberapa bulan terakhir.

Saat membuka rapat evaluasi tersebut di kantor presiden, Jakarta, Rabu (3/5), Jokowi kembali menegaskan seluruh PSN harus betul-betul dimonitor dan dipastikan pelaksanaannya mengalami kendala atau tidak.

"Dan laporan yang saya terima dari 225 proyek dan satu program di 14 sektor infrastruktur yang tersebar di berbagai provinsi, terdapat 20 proyek atau 9 persen telah selesai," ujar Jokowi.

Sementara yang memasuki tahap konstruksi sebanyak 94 proyek atau 42 persen, dalam tahap transaksi 13 proyek atau lima persen, serta 83 proyek atau 37 persen dalam proses perencanaan.

"Saya dapat juga laporan bahwa terdapat tujuh persen yang diusulkan untuk dikeluarkan dari PSN dan juga usulan penambahan 55 proyek strategis nasional yang baru serta satu program," tutur mantan wali kota Surakarta.

Hadir dalam rapat tersebut para menteri Kabinet Kerja di antaranya Mensekab Pramono Anung, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan lainnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengevaluasi progres keseluruhan proyek strategis nasional (PSN) yang tersebar di seluruh provinsi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News