Dari Borobudur Marathon, Pemprov Jateng Temukan 6 Atlet Young Talent

Dari Borobudur Marathon, Pemprov Jateng Temukan 6 Atlet Young Talent
Pemprov Provinsi Jawa Tengah menemukan enam pemenang Atlet Young Talent dalam perhelatan Borobudur Marathon di Magelang pada Minggu, 19 November 2023. Pj Gubernur Nana Sudjana memberikan tambahan hadiah kepada para pemenang. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, MAGELANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menemukan enam pemenang Atlet Young Talent dalam perhelatan Borobudur Marathon di Magelang pada Minggu, 19 November 2023.

Ada sebanyak 18 pelari di bawah usia 18 tahun yang lolos dalam penjaringan ajang young talent tersebut.

Mereka ikut berkompetisi di ajang Borobudur Marathon kategori 10 K.

Mereka yang lolos di tiga besar, baik pelari putra maupun putri, mendapatkan hadiah tambahan dari Pemerintah Provinsi Jateng dan Bank Jateng.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengaku sengaja memberikan hadiah tambahan bagi pemenang atlet young talent ini. Harapannya, bisa memicu semengat para atlet muda tersebut.

“Jadi, young talent ini untuk kategori 10 K. Bagi juara satu, dua, dan tiga putra dan putri, akan mendapatkan tambahan bonus. Untuk juara satu sebesar Rp 15 juta, juara dua Rp 10 juta, dan juara tiga Rp 5 juta,” kata Nana saat melakukan flag off Borobudur Marathon bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Aryo Tejo di Taman Lumbini Borobudur.

Program Bank Jateng Young Talent ini, lanjutnya, memang difokuskan untuk mencari bibit-bibit pelari yang andal.

Harapannya, mereka akan menjadi atlet lari yang berprestasi, tidak hanya di kancah nasional, tetapi juga internasional.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menemukan enam pemenang Atlet Young Talent dalam perhelatan Borobudur Marathon di Magelang pada Minggu, 19 November 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News