Dari Ciamis, 100 Santri Pulang ke Jakarta, Ikut Nyoblos

Dari Ciamis, 100 Santri Pulang ke Jakarta, Ikut Nyoblos
Gunakan hak pilih di Pilkada DKI Jakarta. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Sebanyak 100 santri asal Jakarta yang menuntut ilmu di Ciamis,

Sejak Senin malam (17/4) hingga kemarin pagi (18/4), 100 santri asal Jakarta yang menuntut ilmu di Ciamis, berangkat ke Ibu Kota.

Mereka akan mencoblos dan mengikuti Pilkada DKI hari ini (19/4).

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda II Desa Bayasari Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis KH Nonop Hanafi menjelaskan, dari 100 santri itu, 50 diantaranya merupakan santrinya yang berasal dari Jakarta.

Mereka memiliki KTP Jakarta. Sehingga akan menggunakan hak pilihnya di rumah santri masing-masing. Adapun, 50 santri lagi berasal dari beberapa pesantren di Ciamis.

Lima puluh santrinya berangkat ke Jakarta pada Senin malam (17/4). Mereka menggunakan angkutan umum. Selasa siang (18/4), para santrinya sudah berada di Jakarta.

“Karena memang mereka itu KTP warga Jakarta yang menimba ilmu di pesantren kami, jadi mereka berhak ikut di perhelatan pemilu di Jakarta,” ungkap KH Nonop saat diwawancarai Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group) kemarin.

Soal keberangkatan muslim Ciamis di luar santrinya ke Jakarta, kata KH Nonop, memang informasi yang diterimanya memang ada. Mereka simpatisan.

Sebanyak 100 santri asal Jakarta yang menuntut ilmu di Ciamis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News