Dari Hong Kong, Infiniti Akan 'Balik Kampung' ke Jepang

Dari Hong Kong, Infiniti Akan 'Balik Kampung' ke Jepang
Teaser crossover Infiniti bertenaga listrik. Foto: Nissan

jpnn.com - Nissan Motor akan memindahkan markas dari sub-brand mewahnya, Infiniti dari Hong Kong ke Kota Yokohama, Jepang. Pemindahan ini dilakukan untuk menghemat biaya operasional perusahaan.

"Langkah ini dilakukan untuk membantu meningkatkan efisiensi perusahaan di seluruh bisnis industri," kata Nissan.

BACA JUGA: Bos Infiniti Merapat ke Jeep, Nissan Segera Umumkan Pengganti

Seperti diketahui, markas Infiniti di Hong Kong telah berdiri sejak 2012. Kantor tersebut telah mempekerjakan sekitar 180 karyawan, lansir Asia Nikke, Sabtu (1/6).

Rencananya, pemindahan kantor pusat dilakukan pada pertengahan 2021, dengan harapan dapat menekan biaya operasional di tengah penurunan pendapatan secara global pada tahun fiskal lalu.

Selain itu, Infiniti juga membawa lima kendaraan baru ke Cina selama lima tahun ke depan sambil memperkuat fokus mereka pada kendaraan utilitas sport di Amerika Utara.

Bagi Nissan, langkah itu sangat penting untuk melanjutkan rencana elektrifikasi pada Infiniti. Setiap model premium yang diluncurkan pada 2021 akan menggunakan mesin listrik sepenuhnya atau e-Power hybrid. (mg9/jpnn)


Nissan Motor akan memindahkan markas Infiniti dari Hong Kong ke Kota Yokohama, Jepang, diharapkan bisa menghemat biaya operasional perusahaan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News