Nissan Bakal Pangkas Produksi Sekitar 15 Persen?

Nissan Bakal Pangkas Produksi Sekitar 15 Persen?
Rapat pemegang saham Nissan Motor di Yokohama, Jepang, Senin (8/4). Foto: Nissan

jpnn.com - Nissan Motors Corporation akan memangkas produksi global sekitar 15 persen yang diperkirakan dilakukan secara bertahap hingga Maret 2020.

Menurut laporan Reuters, Jumat (19/4), pemangkasan produksi tersebut karena pergeseran strategi ekspansi yang telah dijalankan oleh mantan Ketua Pimpinan Nissan, Carlos Ghosn.

Pengurangan produksi itu merupakan yang terbesar dalam satu dekade terakhir. Mereka juga terpaksa mengurangi jumlah kendaraan yang dipasarkan karena melemahnya tren di pasar internasional, terutama di Amerika Serikat.

Kabarnya, Nissan berencana memproduksi sekitar 4,6 juta unit mobil pada tahun fiskal 2019. Langkah itu akan berdampak pada pendapatan, bahkan memerengaruhi pendapatan aliansi Nissan dengan produsen mobil Prancis Renault SA.

Di lain kesempatan, Nissan mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan melalui surat elektronik (email), bahwa laporan itu tidak sesuai dengan penguman perusahaan dan mereka enggan mengomentari spesifikasi itu

Sejak awal tahun ini, Nissan bertujuan mengantisipasi penurunan penjualan dengan menurunkan laba operasi untuk tahun fiskal 2019 menjadi 450 miliar Yen (USD 4 miliar). Jumlah tersebut 22 persen lebih rendah dari tahun sebelumnya. (mg9/jpnn)


Nissan Motors Corporation akan memangkas produksi global sekitar 15 persen yang diperkirakan dilakukan secara bertahap hingga Maret 2020.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News