Dari Kenangan Alessandra di Miss Asia Pacific World 2011

Dari Kenangan Alessandra di Miss Asia Pacific World 2011
Puteri Indonesia Runner Up 2 Alessandra Usman menunjukkan Piala Best Style Dress Miss Asia Pasific World 2011 dan Runner Up 3 di Mustika Ratu, Jakarta, Senin (24/10). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Putri Indonesia Pariwisata 2010 Alessandra Khadijah Usman, 22, kemarin (24/10) mengabarkan kemenangannya di ajang Miss Asia Pacific World 2011 yang berlangsung di Busan, Korea Selatan, pada 15 Oktober lalu. Dalam ajang yang baru kali pertama diikuti oleh Indonesia itu, Sandra, sapaan Alessandra Khadijah Usman, berhasil menyabet dua gelar sekaligus. Yakni, 3rd runner-up dan best style awards.

Bertempat di Wedang Cafe, Graha Mustika Ratu, Pancoran, Jakarta, Sandra bercerita tentang pengalamannya selama dua minggu mengikuti ajang yang diikuti oleh 60 negara itu. Juga, dua piala kemenangan diletakkan di depannya. "Alhamdulillah. Saya bisa membawa sesuatu untuk Indonesia. Setelah semua pembekalan dan dukungan yang diberikan oleh semuanya, akhirnya saya pulang ke Indonesia tidak dengan tangan kosong," katanya, gembira.

Untuk kategori best style awards, putri pasangan Mohamad El Idris dan Lunggi Wiode itu menceritakan bahwa penilaian tidak hanya berdasar penampilan saat malam final. Tetapi juga, penampilan sehari-hari ketika menjalani karantina. "Saya memang berusaha selalu menyertakan apa pun yang berbau Indonesia. Kalaupun hanya mengenakan T-shirt, saya padu dengan syal batik. Banyak teman di sana yang kemudian bertanya. Oh, ini ya yang namanya batik, kata mereka," cerita anak kedua di antara empat bersaudara tersebut.

Untuk national costume, dia mengenakan busana yang dibuat khusus oleh tim Solo Batik Carnival dengan tema Eksotika Bali. Sementara itu, untuk gaun malam, dia membawa beberapa rancangan desainer lokal. Saat malam final yang dihelat di Busan Yachting Center, ternyata cuaca sedang dingin. Suhu mencapai 2 derajat dan angin cukup kencang.

JAKARTA - Putri Indonesia Pariwisata 2010 Alessandra Khadijah Usman, 22, kemarin (24/10) mengabarkan kemenangannya di ajang Miss Asia Pacific World

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News