Dari Kilometer Nol Sabang, Warga Aceh Minta Gus Muhaimin Maju Capres 2024

Dari Kilometer Nol Sabang, Warga Aceh Minta Gus Muhaimin Maju Capres 2024
Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama sejumlah pemuda dan pemudi Aceh dab DKW Garda Bangsa se-Provinsi Aceh di Tugu Kilometer Nol, Sabang, Aceh, Rabu (27/10/2021). Foto: Humas PKB

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pemuda dan pemudi Aceh bersama Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Garda Bangsa se-Provinsi Aceh menyampaikan pernyataan sikap sekaligus memohon kesediaan Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersedia maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Bismillahirahmanirahim. Dengan segala rahmat Allah SWT, dari Nol Kilometer ujung barat Republik Indonesia. Demi tegaknya keadilan, demi terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, demi terwujudnya negara yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ujar Ketua DKW Garda Bangsa Aceh Deddy Azwarsyah mengawali pernyataan sikap saat menyambut kehadiran Gus Muhaimin di Tugu Kilometer Nol, Sabang, Aceh, Rabu (27/10/2021).

“Dengan segenap jiwa dan raga, kami memohon dan meminta kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk jadi sinambong Nanggroe, melanjutkan estafet kepemimpinan Republik Indonesia, bersedia maju sebagai calon presiden 2024,” seru Deddy Azwarsyah.

Menanggapi permohonan para pemuda Aceh agar Gus Muhaimin bersedia maju sebagai capres 2024, cucu salah seorang pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini mengucapkan  terima kasih atas semangat dan motivasi serta komitmen yang menggelora para pemuda Aceh.

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Bukan untuk kita tetapi untuk Merah Putih dan Indonesia,” kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin pun memberikan sinyal kesediaannya untuk diusung sebagai capres seperti harapan para pemuda Aceh.

“Dengan memohon rida dan pertolongan Allah SWT dengan mengucap 'bismillahirahmanirahim', mari kita tata Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera. Terima kasih semoga kita sukses semua," ungkap Gus Muhaimin.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Aceh Irmawan mengatakan kehadiran Gus Muhaimin di Kilometer Nol Sabang, wilayah paling barat Indonesia menunjukkan Aceh ada di hati Gus Muhaimin, meskipun jauh di mata.

Pemuda Aceh bersama DKW Garda Bangsa meminta Gus Muhaimin bersedia maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News