Dari Kualanamu, Kini Lion Air Terbang Langsung ke Kuala Lumpur

Dari Kualanamu, Kini Lion Air Terbang Langsung ke Kuala Lumpur
Lion Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Lion Air kembali melayani penerbangan dari Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu menuju Kuala Lumpur, Malaysia dan sebaliknya.

Penerbangan ini mulai beroperasi Rabu (24/5) dengan jadwal terbang satu kali per hari nya.

“Penerbangan ini kembali dilayani karena melihat perkembangan minat masyarakat yang tinggi untuk bepergian ke luar negeri khususnya Malaysia, baik untuk keperluan wisata maupun pekerjaan, sehingga kami merasa perlu kembali menyediakan sarana transportasi via udara," ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

Andy menambahkan, hal ini juga dilakukan sebagai bentuk komitmen Lion Air Group dalam mendukung pertumbuhan pariwisata Indonesia dengan mendatangkan wisatawan mancanegara.

Untuk ketahui, Lion Air Group lainnya yang beroperasi di Malaysia yakni Malindo Air yang akan berganti nama menjadi Batik Malaysia juga telah melayani penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu sebelumnya.

Maskapai yang baru saja resmi menerima pesawat Boeing 737 MAX sebagai pengguna pertama di dunia ini telah beroperasi menerbangkan rute Kualanamu menuju Kuala Lumpur.

“Kami berharap rute tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dalam mempermudah akses transportasi via udara, serta mengurangi beban ketergantungan terhadap Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Cengkareng, Tangerang sebagai airport HUB rute internasional," harap Andy.(chi/jpnn)


Lion Air kembali melayani penerbangan dari Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu menuju Kuala Lumpur, Malaysia dan sebaliknya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News