Penumpang Mengeluhkan Layanan Penerbangan Jayapura-Manokwari, Lion Air Bilang Begini

Penumpang Mengeluhkan Layanan Penerbangan Jayapura-Manokwari, Lion Air Bilang Begini
Doli memgeluhkan layanan Lion Air. Ilustrasi Foto: Sam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan klarifikasi, setelah muncul keluhan terhadap pelayanan dalam penerbangan dari Jayapura ke Manokwari pada Sabtu (14/10) pukul 11.00 WIT.

Danang juga mengucapkan permohonan maaf kepada penumpang yang terdampak dari penerbangan Lion Air pada Sabtu kemarin.

"Menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang yang telah mengalami ketidaknyamanan pada Sabtu, 14 Oktober 2023," kata dia dalam keterangan persnya, Senin (16/10).

Danang mengatakan Lion Air selalu berkomitmen memberikan layanan yang optimal sesuai dengan standar operasional.

Namun, dia menyadari penerbangan pada Sabtu kemarin dengan nomor pesawat JT-789 menghadapi kondisi yang mengharuskan penundaan keberangkatan.

"Keputusan penundaan tersebut diambil setelah mendapatkan konfirmasi bahwa kecepatan angin di Bandar Udara Rendani, Manokwari, tidak memenuhi kualifikasi operasional penerbangan, yaitu mencapai 28 knot," katanya.

Toh, kata Danang, teknisi pesawat JT-789 menemukan satu komponen yang memerlukan perbaikan ekstra sehingga penerbangan pada Sabtu kemarin mengalami penundaan.

"Selama pemeriksaan, ditemukan bahwa salah satu komponen pesawat memerlukan perbaikan dengan waktu ekstra. Tindakan ini dilakukan guna menjamin aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, karena safety first prinsip yang selalu menjadi prioritas Lion Air," jelasnya.

Lion Air mengungkapkan klarifikasi setelah muncul keluhan dalam pelayanan penerbangan dari Jayapura ke Manokwari pada Sabtu (14/10) pukul 11.00 WIT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News