Mengeluhkan Layanan Lion Air, Doli Bilang Rakyat Menderita

Mengeluhkan Layanan Lion Air, Doli Bilang Rakyat Menderita
Doli memgeluhkan layanan Lion Air. Ilustrasi Foto: Sam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengaku mewakili 215 penumpang Lion Air yang dijadwalkan terbang dari Jayapura-Manokwari pada Sabtu (13/10) pukul 11.00 WIT untuk menyampaikan keluhan.

Dia mengatakan penerbangan Lion Air dari Jayapura-Manokwari tidak sesuai jadwal, sampai 13.30 WIT penumpang tak juga berangkat.

Doli menyebut alasan pihak maskapai berubah-ubah ketika mengalami keterlambatan terbang.

"Pertama disampaikan bahwa pesawat mengalami kerusakan. Kemudian berubah lagi, disampaikan bahwa cuaca di Manokwari sangat buruk sehingga tidak memungkinkan untuk mendarat," kata politikus Golkar itu.

Doli mengatakan pukul 14.00 WIT malah muncul informasi baru bahwa penerbangan siang dari Jayapura menuju Manokwari dibatalkan atas alasan kerusakan pesawat.

Menurut dia, pihak maskapai mengarahkan penumpang untuk berangkat pukul 18.00 WIT, karena bakal ada pesawat dari Manado yang tiba.

"Pukul 17.30 WIT diinformasikan kembali bahwa penerbangan hari itu ke Manokwari dibatalkan sama sekali, dengan alasan pesawat dari Makassar atau bukan dari Manado tidak bisa mendarat," kenang Doli.

Dari kejadian itu, dia merasa manajemen Lion Air bekerja dengan sangat tidak profesional dan mengabaikan sama sekali prinsip-prinsip pelayanan publik.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menyampaikan keluhan ke Liok Air karena maskapai itu tidak profesional dalam bekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News