Dari Layar, Sindiran Laze untuk Fenomena di Media Sosial 

Dari Layar, Sindiran Laze untuk Fenomena di Media Sosial 
Laze. Foto: Dedi Yondra/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Rapper kenamaan asal Indonesia, Laze, kembali meluncurkan lagu terbaru. Setelah mencuri perhatian lewat lagu 'Sementara' dan 'Dari Jendela', kini dia merilis single bertajuk 'Dari Layar'.

Laze mengatakan bahwa lagu 'Dari Layar' bercerita tentang fenomena aktivitas di layar media sosial. Menurutnya, banyak orang yang memamerkan kehidupan yang terlihat menyenangkan, sukses dan penuh pencapaian di sana. Sehingga membentuk citra secara instan.

"Namun dari semua itu yang sering terlupa adalah yang ditampilkan biasanya kebahagiaan di layar bisa jadi hanya tahap permukaan dari sebuah pencapain karena kita tidak melihat perjuangan jatuh bangunnya. Ditambah kemungkinan kalau kesenangan itu bisa jadi hasil pencitraan semata," kata Laze kepada jpnn.com, Jumat (10/4).

Pemilik nama asli Havie Parkasya itu menilai fenomena itu kerap membuat pribadi terjebak menjadi racun bagi orang lain. Dengan memamerkan hal-hal yang bagus dan keren saja, tanpa disadari bakal membentuk citra tersebut.

"Layaknya pengguna medsos pada umumnya, saya akan post foto yang saya suka. Juga hal yang keren, aktivitas yang saya lakuin kalau asyik kayak manggung atau cuplikan behind the scene, saat shooting videoklip," jelas Laze.

Kebiasaan tersebut ternyata diakui Laze sempat menjadi bumerang baginya. Sebab dirinya sempat dikritik oleh pendengar yang komplain terhadap gaya hidupnya yang tidak sama dengan di media sosial.

"Suatu hari seseorang menghampiri saya dan berkata 'Mas Laze, kok beda, kalau di videoklip kayak yang keren dan sukses gitu’. Di situ saya sadar ada impresi dan anggapan yang tidak sengaja terbentuk dari layar lewat cara bergaya saya. Sehingga orang tersebut berpikir saya sukses dan bergelimang," jelas rapper yang bergabung dengan kolektif Onar tersebut.

Keresahan itu yang akhirnya dituangkan Laze dalam lagu 'Dari Layar'. Lirik dibalut dengan unsur satir dan sindiran yang provoktif khas Laze. 

Rapper kenamaan asal Indonesia, Laze, kembali meluncurkan lagu terbaru. Setelah mencuri perhatian lewat lagu 'Sementara' dan 'Dari Jendela', kini dia merilis single bertajuk 'Dari Layar'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News