Dari Onde-Onde, Talam Ubi sampai Bakso, Semua Dilahap Habis sama Obama

Dari Onde-Onde, Talam Ubi sampai Bakso, Semua Dilahap Habis sama Obama
Joko Widodo dan Barack Obama di Istana Bogor. Foto: Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama mendapat sambutan hangat di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6) sore.

Dalam kunjungan persahabatan tersebut, Obama dijamu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana dan anak ketiganya Kaesang Pangarep.

Pada pertemuan ini, waktu Jokowi-Obama lebih banyak dihabiskan di Green Garden Cafe, yang berada di Kebun Raya Bogor. Di sana keduanya terlibat perbincangan sekitar 30 menit.

Kepala Biro Pers, Pemberitaan dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, saat pembicaraan dua tokoh dunia itu, mereka ditemani menu teh hangat, jajanan pasar seperti onde-onde, talam ubi, kue mangkok, panada cakalang dan lemper ayam.

Dari Onde-Onde, Talam Ubi sampai Bakso, Semua Dilahap Habis sama Obama

Menu lainnya untuk pria yang pernah tinggal di Menteng, Jakarta Pusat, adalah bakso. "Menurut yang menyajikan, semua dilahap habis," ujar Bey kepada wartawan usai pertemuan.

Tidak lama setelah merampungkan sesi makan-makan, Obama pun meninggal Green Garden menuju penginapannya di Jakarta.

Bey menambahkan, karena kunjungan Obama merupakan agenda persahabatan, pembicaraan dalam pertemuan tersebut hanya dilakukan empat mata antara Jokowi-Obama. (fat/jpnn)


Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama mendapat sambutan hangat di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6) sore.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News