Dari Penjara, Mas Anas Dorong Loyalisnya Bantu Hanura

Dari Penjara, Mas Anas Dorong Loyalisnya Bantu Hanura
Anas Urbaningrum

jpnn.com - jpnn.com - Terkurung di penjara tak membuat Anas Urbaningrum kehilangan pengaruh politik. Mantan ketua umum Partai Demokrat (PD) yang kini menjadi penghuni LP Sukamiskin Bandung tersebut masih punya pengaruh pada loyalisnya.

Anas mengaku telah meminta para pendukungnya untuk masuk Partai Hanura yang kini dipimpin Oesman Sapta Odang. Menurutnya, hal itu demi menyalurkan keinginan rekan para loyalisnya untuk terus berpolitik.

"Ya mau membantu ya kita dorong," ujar Anas usai diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi proyek e-KTP di KPK, Selasa (10/1).

Hanya saja, mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu mengaku tak bisa berbuat banyak secara politik. Karenanya dia memberikan dukungan ke koleganya yang mau bergabung ke Hanura.

"Kalau saya sudah tidak bisa aktif dalam kegiatan-kegiatan (politik, red),” kata mantan ketua Fraksi PD di DPR itu.

Anas saat ini harus menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, karena dinyatakan bersalah korupsi dan pencucian uang terkait proyek Hambalang dan proyek lainnya di APBN. Putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan hukuman 14 tahun penjara ke pria kelahiran Blitar, 15 Juli 1969 itu.(boy/jpnn)


Terkurung di penjara tak membuat Anas Urbaningrum kehilangan pengaruh politik. Mantan ketua umum Partai Demokrat (PD) yang kini menjadi penghuni


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News