Dari Setan Jawa ke Pengabdi Setan, Padahal Penakut

Dari Setan Jawa ke Pengabdi Setan, Padahal Penakut
Asmara Abigail. Foto: Radar Cirebon

jpnn.com - Asmara Abigail merupakan salah seorang cast di Pengabdi Setan buatan Joko Anwar. Sebelumnya, dia dikenal setelah memerankan Asih di film bisu arahan Garin Nugroho, Setan Jawa.

Aktris 25 tahun itu bercerita mengenai pengalamannya selama terlibat di genre film yang ditakuti tersebut.

Asmara suka film horor?

No! Saya penakut banget aslinya dengan hal-hal gaib, termasuk yang di film. Namun, sebagai aktris, saya harus mengeksplorasi bakat akting saya dengan tantangan. Maka, saya terima tawaran bermain di remake Pengabdi Setan.

Sudah nonton versi orisinalnya?

Sudah, dan saya ketakutan setengah mati pas lihat adegan mayat hidup yang mengejar keluarga Pak Munarto. Make-up-nya serem banget. Tapi, atmosfer horor dan ceritanya emang keren. Saya juga kagum dengan akting dan ekspresi Ruth Pelupessy saat berperan sebagai Iblis. Beliau sukses membuat saya merinding hanya dengan melihat wajahnya.

Nonton film horor lain untuk referensi?

Saya menonton film Suspiria arahan Dario Argento. Dia maestro film horor Italia. Suspiria juga membuat saya merasa tidak nyaman ketika menonton dalam gelap.

Asmara Abigail merupakan salah seorang cast di Pengabdi Setan buatan Joko Anwar. Sebelumnya, dia dikenal setelah memerankan Asih di film bisu arahan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News