Dari World Cup Sixes 2002, Turnamen Piala Dunia 6 Lawan 6

Pesinetron Mike Lewis Gagal Angkat Tim

Dari World Cup Sixes 2002, Turnamen Piala Dunia 6 Lawan 6
TETAP SPORTIF: Para pemain Brazil (berkaus kuning) berfoto bersama tim Iran dalam final World Cup Sixes 2012, Sabtu (9/5). Foto : M Dinarsa Kurniawan/Jawa Pos
Pesta sepak bola tidak hanya Euro 2012 di Polandia dan Ukraina. Di Indonesia seharian kemarin juga berlangsung event World Cup Sixes alias Piala Dunia 6 Lawan 6. Ajang itu diikuti tim-tim dari berbagai negara. Personelnya para ekspatriat yang tinggal di Indonesia.

M. DINARSA KURNIAWAN, Jakarta

PARA pemain Iran berteriak kegirangan setelah eksekusi penalti Ali Pahlevani Rad sukses mengoyak gawang Brazil di partai final Piala Dunia 6 Lawan 6 yang diadakan di lapangan International Sport Club of Indonesia (ISCI), Ciputat, Tangerang Selatan, kemarin (9/6).

Pada laga puncak itu, tim Negeri Para Mullah mempecundangi tim Samba dengan skor 9-6 setelah bermain imbang 4-4 dalam waktu normal 2 x 15 menit. Dalam pertandingan tersebut, Iran sempat unggul 3-1, namun Brazil bisa membalikkan kedudukan menjadi 4-3, sebelum disamakan Iran lagi. Pertandingan pun terpaksa ditentukan melalui adu penalti. 

Pencapaian Iran dalam turnamen kali ini di luar dugaan. Pasalnya, mereka terhitung tim underdog. Hebatnya lagi, mereka mampu mengalahkan tim favorit Brazil di partai puncak turnamen yang dihelat dari pukul 09.00 sampai malam itu.

Pesta sepak bola tidak hanya Euro 2012 di Polandia dan Ukraina. Di Indonesia seharian kemarin juga berlangsung event World Cup Sixes alias Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News