Darius Mimpikan Liga yang Sehat

Darius Mimpikan Liga yang Sehat
Darius Mimpikan Liga yang Sehat
JAKARTA - Duta Liga Primer Indonesia (LPI) Darius Sinathrya menganggap pembekuan pengurus PSSI oleh pemerintah yang didukung keputusan FIFA, sebagai angin segar untuk membangun persepakbolaan Indonesia. Dia berharap, pengurus PSSI bisa membangun liga utama yang sehat.

"Di mana pun di dunia, kompetisi utama (adalah) yang menjadi parameter, baru mengembangkan pemain usia muda," kata suami Donna Agnesia itu.

Darius berpendapat, pembinaan pemain muda tidak akan efektif, kalau tidak ada kompetisi yang sehat di tingkat domestik. Kompetisi di level usia muda menurutnya perlu, tapi bagaimana kalau pemain sudah masuk level U-23 atau senior. "Harus liga utamanya dulu yang dibentuk," katanya.

Selain itu, Darius berharap, sepak bola Indonesia bisa menjadi industri untuk membiayai liga yang kompetitif. "Percuma bicara manajemen dan keuangan, kalau sumber keuangannya tidak ada. Pasti akan lari kembali ke APBD," kata pemilik usaha penyewaan lapangan futsal itu.

JAKARTA - Duta Liga Primer Indonesia (LPI) Darius Sinathrya menganggap pembekuan pengurus PSSI oleh pemerintah yang didukung keputusan FIFA, sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News