Dark Chocolate Ternyata Banyak Khasiat jika Dimakan Sore

Dark Chocolate Ternyata Banyak Khasiat jika Dimakan Sore
foxnews

jpnn.com - LONDON- Cokelat tidak hanya bisa digunakan untuk merayu pasangan. Cokelat, khususnya cokelat hitam juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Terutama jika dikonsumsi sore hari.

Hal ini dibuktikan dari penelitian di Northern Arizona University. Penelitian itu menemukan, ngemil cokelat dengan konten kakao yang tinggi tampaknya meningkatkan kewaspadaan otak.

Penelitian dilakukan dengan menggunakan EEG. Yakni, mengukur aktivitas listrik di otak. Temuan ini diterbitkan dalam jurnal NeuroRegulation. Penelitian ini melibatkan 122 orang usia 18-25 tahun.

"Banyak dari kita mulai kehilangan fokus pada sore hari khususnya mahasiswa dan para pekerja. Jika kita mengonsumsi dark chocolate pada sore hari, maka hal itu akan kembali meningkatkan fokus kita," kata peneliti Larry Steven, seperti dilansir laman Yahoo Health, Rabu (3/6).

Para peneliti juga mencatat, setelah mengonsumsi cokelat dengan L-theanine, peserta mengalami penurunan tekanan darah. Selain bisa mengembalikan fokus Anda, dark chocolate juga tinggi serat dan antioksidan dan telah terbukti membantu mengurangi beberapa risiko jantung. (fny/jpnn)

 


LONDON- Cokelat tidak hanya bisa digunakan untuk merayu pasangan. Cokelat, khususnya cokelat hitam juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News