Darmin Diharapkan Bisa Jaga Harmoni Pemerintah-BI

Darmin Diharapkan Bisa Jaga Harmoni Pemerintah-BI
Darmin Diharapkan Bisa Jaga Harmoni Pemerintah-BI
JAKARTA — Setelah DPR RI secara aklamasi memilih Darmin Nasution sebagai Gubernur BI, kini kiprah mantan Direktur Jenderal Pajak di Kementrian Keuangan tersebut dinantikan banyak pihak. Terutama terkait gebrakan Darmin bagi perekonomian nasional.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo kepada wartawan, Jumat (23/7) mengucapkan selamat dan menyambut gembira atas terpilihnya Darmin untuk mengisi kursi Gubernur BI yang sempat kosong. Agus yang pernah diusulkan menjadi kandidiat Gubernur BI namun ditolak DPR RI itu menilai Darmin memang pantas duduk di kursi Gubernur BI.

"Dilihat dari kompetensi, pengalaman, karakter dan integritasnya, beliau adalah yang paling tepat untuk menjadi Gubernur BI. Pak Darmin adalah seorang senior yang menurut saya sangat tepat untuk menduduki posisi tersebut," kata Agus.

Mantan Dirut Bank Mandiri itupun berharap dengan ditetapkannya Darmin sebagai Gubernur BI, kerjasama antara Kementrian Keuangan dengan Bank Indonesia untuk menjaga perekonomian nasional di sektor keuangan negara dapat dilakukan secara optimal.

JAKARTA — Setelah DPR RI secara aklamasi memilih Darmin Nasution sebagai Gubernur BI, kini kiprah mantan Direktur Jenderal Pajak di Kementrian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News