Darmin Ditunjuk untuk Atasi Masalah Ekonomi Indonesia, Inilah Tanggapan Presiden PKS

Darmin Ditunjuk untuk Atasi Masalah Ekonomi Indonesia, Inilah Tanggapan Presiden PKS
Muhammad Sohibul Iman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memuji keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Darmin Nasution sebagai menteri koordinator bidang perekonomian (Menkoperekonomian). Menurutnya, mantan gubernur Bank Indonesia itu orang yang tepat untuk mengatasi masalah ekonomi saat ini.

"Kalau saya melihat kualitas Pak Darmin ini bagus," kata Sohibul kepada wartawan usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 70 Partai Gerindra di Gunung Putri, Bogor, Senin (17/8).

Sebagai mantan anggota Komisi XI, Sohibul mengetahui secara langsung kualitas Darmin waktu menjabat gubernur Bank Indonesia. Menurutnya, ketika itu Darmin banyak membuat kebijakan-kebijakan dan terobosan yang bagus.

Karena itu, Sohibul percaya Darmin bisa berbuat lebih banyak lagi sebagai menkoperekonomian. "Saya kira dengan kapasitas Pak Darmin saat menjadi menkoperekonomian, itu bisa dilakukan," ungkapnya.

Mengenai respon pasar yang datar-datar saja menyambut penunjukan Darmin, Sohibul tidak melihatnya sebagai hal yang negatif. Menurutnya, pasar sejak lama sudah memprediksi Darmin akan dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menkoperekonomian.

"Kalau soal pasar yang negatif, saya kira itu timing yang sudah berlarut-larut. Saya kira pasar sudah tahu dan tidak ada kejutan. Karena itu, menteri harus bisa memanfaat momentum ini," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memuji keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Darmin Nasution sebagai menteri koordinator


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News