Berkunjung ke Qatar Selama Sepekan, Delegasi Forum TBM DKI Mengukir Prestasi Luar Biasa

Berkunjung ke Qatar Selama Sepekan, Delegasi Forum TBM DKI Mengukir Prestasi Luar Biasa
Delegasi Literasi Budaya Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Jakarta telah mengukir prestasi luar biasa saat melakukan kunjungan ke Qatar pada 4-9 Mei 2024. Salah satunya ke Sherborne School Qatar dan (QNL). Foto: Forum TBM DKI

jpnn.com, JAKARTA - Delegasi Literasi Budaya Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Jakarta telah mengukir prestasi luar biasa dalam kunjungannya ke Sherborne School Qatar dan (QNL) pada tanggal 4-9 Mei 2024.

Dengan semangat yang membara, delegasi terdiri atas Ketua Forum TBM Jakarta Yudy Hartanto, pendiri dan pengelola TBM Bukit Duri Bercerita Safrudiningsih, pendiri dan pengelola Melati Taman Baca Virgina Veryastuti dan Pendiri serta pengelola Fun With English (FEW) Nilasari berhasil memperkenalkan kekayaan cerita legenda dari Indonesia serta mempererat jalinan kerja sama yang kuat dalam upaya mempromosikan literasi dan pertukaran budaya.

Kunjungan pertama delegasi dilakukan di Sherborne School Qatar, sebuah lembaga pendidikan bergengsi di Qatar dengan fasilitas yang sangat lengkap dalam menunjang kegiatan siswanya.

Di sana, Tim Forum TBM Jakarta menyelenggarakan membaca nyaring (read aloud) dan membuat keterampilan kerajinan tangan yang dihadiri oleh siswa, staf sekolah dan juga perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha-Qatar juga dihadiri oleh anggota tim Qatar Read.

Demikian pernyataan tertulis Forum TBM DKI Jakarta, Minggu (12/5/2024).

Untuk diketahui, delegasi TBM DKI Jakarta mengikuti kegiatan selama sepekan di Qatar.

Delegasi Forum TBM DKI dengan antusias melakukan aktivitas read aloud untuk memberikan wawasan mendalam tentang berbagai cerita legenda dan permainan anak Indonesia seperti cerita “Timun Mas” dan permainan ‘Ular Naga” yang mendapat sambutan hangat dari siswa dan guru yang  hadir.

Selain itu, delegasi Forum TBM Jakarta  juga mengunjungi Qatar Nasional Library (QNL), sebuah perpustakaan besar dan terkemuka di Qatar.

Delegasi Literasi Budaya Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Jakarta telah mengukir prestasi luar biasa dalam kunjungannya ke Sherborne School Qatar dan (QNL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News