Qatar National Library Mengundang 4 Pimpinan Forum TBM DKI, Tampilkan Kegiatan Literasi

Qatar National Library Mengundang 4 Pimpinan Forum TBM DKI, Tampilkan Kegiatan Literasi
Qatar National Library mengundang empat pengurus sekaligus pegiat literasi dari Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) DKI Jakarta untuk tampil membawakan cerita anak Nusantara pada 4-9 Mei 2024. Saah satu yang diundang adalah Safrudiningsih (kiri) yang sehari-hari sebagai Dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) dan juga pendiri TBM Bukit Duri Bercerita. Foto: TBM Bukit Duri Bercerita

jpnn.com, JAKARTA - Qatar National Library mengundang empat pengurus sekaligus pegiat literasi dari Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) DKI Jakarta untuk tampil membawakan cerita anak Nusantara.

Keempatnya akan menjelaskan mengenai kebudayaan Indonesia dan perkembangan kegiatan literasi di Indonesia.

Selain itu ada pertemuan khusus dengan storyteller yang sudah sangat dikenal di Qatar, yakni Ebrahim Al Bisri.

Ketua Forum TBM Jakarta Yudy Hartanto mengatakan hal itu, Kamis (2/5/2024).

Menurut Yudy, delegasi Forum TBM DKI akan berada di Qatar selama sekitar sepekan, tanggal 4 hingga 9 Mei 2024.

Keberadaan delegasi Forum TBM DKI di Qatar, masih dalam rangkaian kegiatan “Qatar-Indonesia Year of Culture 2023”.

Oleh karena itu, sebagai pemberitahuan dan sharing mengenai kegiatan literasi di Qatar digelar pertemuan via zoom dengan tema “Energi Literasi Dari Rumah” yang diikuti oleh pengurus TBM Pusat dan juga Forum TBM DKI pada Selasa malam (30/4/2024).

Dua tempat prestisius yaitu Sherborne School Qatar dan Qatar National Library jadi ajang bagi empat anggota delegasi Forum TBM DKI melakukan kegiatan selama di Qatar, yakni Ketua Forum TBM Yudy Hartanto, Sekretaris Forum TBM, Safrudiningsih, Ketua bidang Program Forum TBM, Virgina Veryastuti serta anggota Forum TBM yang biasa bercerita dengan Bahasa Inggris, Nilasari.

Qatar National Library mengundang empat pengurus sekaligus pegiat literasi dari Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) DKI Jakarta untuk tampil membawakan cerita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News