JPNN.com

Darurat Corona, 2 Pembantu Bang Hotman Ngotot Mudik

Minggu, 29 Maret 2020 – 19:05 WIB Darurat Corona, 2 Pembantu Bang Hotman Ngotot Mudik - JPNN.com
Hotman Paris Hutapea. Foto: Instagram/Hotmanparisofficial

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menilai imbauan pemerintah kepada masyarakat agar tidak mudik di tengah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 belum efektif.

Buktinya, masih banyak warga yang tetap memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di tengah pandemi corona.

Bahkan menurut Hotman Paris, dua orang pembantu di rumahnya bersikeras ingin mudik. Padahal dirinya sudah memperlihatkan imbauan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Halo, pemerintah pusat RI dan para gubernur se-Indonesia, Hotman telah menunjukkan video rekaman gubernur Jawa Tengah yang mengimbau warganya agar tidak mudik untuk mengurangi risiko corona," kata Hotman Paris lewat akun Instagram miliknya, Minggu (29/3).

"Tapi dua pembantu saya sepertinya tetap ngotot akan pulang. Ini merupakan contoh bahwa imbauan mungkin tak efektif, jadi pemerintah pusat atau gubernur harus memilih imbauan atau peraturan tertulis, pilihan di pemerintah RI," sambungnya.

Hotman Paris merasa imbauan ini harus segera dijadikan peraturan tertulis. Sehingga risiko penyebaran virus corona atau covid-19 bisa diatasi.

"Jangan terulang seperti di Italia. Semula anggap remeh hanya imbauan, tapi terakhir peraturan memaksa bahkan penjara kalau keluar rumah," imbuh Hotman Paris. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...