Darwin Tobing Jadi Pj Bupati Puncak, Willem Wandik Singgung soal Keamanan

Darwin Tobing Jadi Pj Bupati Puncak, Willem Wandik Singgung soal Keamanan
Pj Bupati Puncak Ir Darwin Haratua Lumban Tobing foto: Diskominfo Puncak

jpnn.com, PUNCAK - Darwin Haratua Lumban Tobing resmi dilantik sebagai Penjabat atau Pj Bupati Puncak, Papua Tengah, Senin (9/10) pagi. 

Pelantikan Darwin Tobing menjawab tanda tanya tentang sosok yang menjadi Pj Bupati Puncak, untuk mengisi kekosongan pemerintahan setelah berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Puncak periode 2018-2024 Willem Wandik dan Pelinus Balinal.

Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah Ribka Haluk berharap Pj Bupati Puncak bisa melanjutkan program kerja bupati terdahulu yang sudah berjalan baik dan melaksanakan program prioritas nasonal.

"Segera membangun sinergitas dan komunikasi pimpinan daerah, stakholder serta para tokoh dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak, sehingga program-program utama bisa berjalan dengan baik," kata Ribka.

Ribka juga meminta Darwin Tobing memastikan roda pemerintahan di Kabupaten Puncak berjalan baik.

"Pastikan seluruh ASN berada di tempat tugas, dan juga Pj Bupati perlu melakukan program kegiatan yang berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Puncak,” tuturnya.

Selain itu, Darwin diminta memastikan pelaksanan program prioritas pembangunan nasional, seperti percepatan penurunan stunting 14 persen tahun 2024, pengentasan kemiskinan ekstreim, dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Sementara itu, mantan Bupati Puncak Willem Wandik berharap seluruh masyarakat di daerah itu bersatu mendukung kehadiaran Pj Bupati.

“Utama adalah mari menjaga keamanan di Puncak, sehingga pelaksanan pemilu bisa berjalan aman dan damai, jangan ada lagi konflik yang kedua kali di Puncak, hanya gara-gara politik,” harapnya.

Willem Wandik sampaikan harapan begini setelah Darwin Tobing ditunjuk enjadi Pj Bupati Puncak, Papua Tengah. Singgung soal keamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News