Darwis Sudah Lapor Presiden Soal Kemajuan Pembangunan PLBN Jagoi Babang

Darwis Sudah Lapor Presiden Soal Kemajuan Pembangunan PLBN Jagoi Babang
Presiden Joko Widodo yang ditemani Bupati Bengkayang saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat (ANTARA/Wati)

jpnn.com, PONTIANAK -  Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, Sebastianus Darwis sudah melaporkan langsung soal kemajuan pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang. 

"Saat Presiden Bapak Joko Widodo berkunjung ke Bengkayang kemarin, telah disampaikan kemajuan pembangunan PLBN Jagoi Babang,” kata Darwis saat dihubungi di Bengkayang, Rabu (10/8). 

Dia mengatakan bahwa kemajuan pembangunan PLBN Jagoi Babang saat ini sudah mencapai 88 persen. Pihaknya pun berharap Presiden Jokowi bisa meresmikan PLBN Jagoi Babang nanti. 

“Kami berharap nantinya PLBN Jagoi Babang bisa juga diresmikan secara langsung oleh presiden," ungkap Darwis. 

Sebelumnya, Ketua DPRD)Kabupaten Bengkayang Fransiskus mengatakan kehadiran PLBN tersebut sekaligus mengartikan bahwa Kabupaten Bengkayang menjadi salah satu daerah di Kalimantan Barat yang mendapat perhatian sekaligus prioritas dalam hal pembangunan oleh pemerintah pusat.

Menurut dia, hal ini tentu tidak lepas dari letak geografis Kabupaten Bengkayang yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Secara tak langsung, PLBN tentu menjadi batas resmi pintu masuk oleh kedua negara, yakni Indonesia dan Malaysia,” kata Fransiskus. 

Berkaitan akan dibukanya PLBN, dia meminta kepada Pemda Bengkayang agar untuk aktif memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah perbatasan, di antaranya, Jagoi Babang, Siding, serta kecamatan penyanggah yakni, Seluas.

Sebastianus Darwis sudah menyampaikan langsung kemajuan pembangunan PLBN Jagoi Babang kepada Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News