Data Penerima Beasiswa di Kukar Bermasalah

Data Penerima Beasiswa di Kukar Bermasalah
Data Penerima Beasiswa di Kukar Bermasalah
TENGGARONG - Hasil verifikasi pengajuan berkas beasiswa dari Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) yang diumumkan beberapa waktu lalu, kini kisruh. Ketidakpuasan atas hasil verifikasi itu, disampaikan sejumlah mahasiswa kepada Komisi IV DPRD Kukar. Mereka menuding tim verifikasi tidak jujur dalam  menyeleksi berkas calon penerima beasiswa.

 

Hal tersebut dikuatkan dengan sejumlah bukti adanya penerima beasiswa yang tidak memenuhi kualifikasi. Pertemuan tersebut  dihadiri Kasubag Pendidikan, Pemuda, Olahraga, dan Kesehatan (PPOK) Setkab Kukar, Thohari, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar Ridha Darmawan, serta beberapa perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar.

 

Dalam pertemuan tersebut, mahasiswa menyampaikan sejumlah keganjalan yang dianggap merugikan calon penerima beasiswa. Di antaranya, terdapat pungutan Rp 20 ribu, terdapat penerima beasiswa yang memiliki Indeks Prestasi (IP) di bawah standar, serta ada beberapa mahasiswa yang tidak mendapat beasiswa dengan alasan tidak jelas.

Tak hanya itu, juga ditemukan mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa jenis lainnya, namun tetap didata. Padahal, menurut ketentuan hal itu tidak dibenarkan. Menanggapi permasalahan tersebut, Thohari yang juga anggota tim verifikasi berdalih hal tersebut karena pihak Perguruan Tinggi (PT) dan Disdik tidak pernah memberikan data riil, terkait jumlah mahasiswa Kukar.

TENGGARONG - Hasil verifikasi pengajuan berkas beasiswa dari Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) yang diumumkan beberapa waktu lalu, kini kisruh. Ketidakpuasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News