Data Produksi dan Konsumsi Pangan Diminta Divalidasi

Marwan: Kedaulatan Pangan Harga Mati

Data Produksi dan Konsumsi Pangan Diminta Divalidasi
Data Produksi dan Konsumsi Pangan Diminta Divalidasi
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR Marwan Jafar mengatakan kedaulatan pangan Indonesia adalah sebuah harga mati yang harus diperjuangkan bersama demi harga diri dan kemandirian bangsa di mata dunia.

Menurut Marwan, untuk mewujudkan kemandirian produksi pangan bisa dilakukan dengan membuat kebijakan yang mengarah pada peningkatan produksi pangan nasional. "Misalnya meningkatkan pembangunan infrastruktur penunjang produksi pangan nasional, larangan impor bahan pangan, membuat varietas benih tanaman pangan unggulan nasional,"  kata Marwan, di Jakarta, Senin (14/1).

Menurut Marwan, kedaulatan pangan adalah hak setiap bangsa. karena itu, menjadi hak setiap rakyat untuk memiliki kemampuan memeroduksi dan memasarkan kebutuhan pokok secara mandiri.

"Kedaulatan pangan akan terwujud jika ketahanan pangan nasional bisa terwujud. Ketahanan pangan nasional akan terwujud jika produksi melebihi konsumsi," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR Marwan Jafar mengatakan kedaulatan pangan Indonesia adalah sebuah harga mati yang harus diperjuangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News