Data Terbaru Jumlah Korban Virus Corona di Tiongkok

Data Terbaru Jumlah Korban Virus Corona di Tiongkok
Anak-anak memakai masker untuk mencegah penularan virus corona. Foto: REUTERS/Tyrone Siu/wsj/cfo

jpnn.com, BEIJING - Jumlah kasus virus corona di Tiongkok masih terus bertambah. Kemarin, Rabu (4/3), otoritas setempat melaporkan 139 kasus baru dan 31 kematian di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Pada hari yang sama, total 2.189 orang dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh. Sedangkan jumlah pasien dengan kondisi parah turun 464 menjadi 5.952 orang.

Secara keseluruhan, ada 80.409 kasus positif corona di Tiongkok, termasuk 25.352 pasien yang masih menjalani perawatan dan 52.045 pasien yang telah dipulangkan. Sedangkan 3.012 pasien telah meninggal akibat penyakit tersebut.

Lebih lanjut, otoritas setempat menambahkan bahwa 32.870 orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif masih dalam pengawasan medis. Sedangkan 6.584 orang telah dikeluarkan dari daftar observasi medis.

Hingga Rabu tengah malam, sebanyak 104 kasus terkonfirmasi termasuk dua kematian dilaporkan di Daerah Administratif Khusus Hong Kong, 10 kasus terkonfirmasi di SAR Makau, dan 42 kasus terkonfirmasi termasuk satu kematian di Taiwan. (ant/dil/jpnn)

Jumlah kasus virus corona di Tiongkok masih terus bertambah. Kemarin, Rabu (4/3), otoritas setempat melaporkan 139 kasus baru dan 31 kematian di Negeri Tirai Bambu tersebut.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News