Datangi Pasar Baru Karawang, Anies Baswedan Didoakan Para Pedagang

Datangi Pasar Baru Karawang, Anies Baswedan Didoakan Para Pedagang
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengawali safarinya di Karawang dengan berkunjung ke Pasar Baru Karawang, Senin (4/12).

jpnn.com, KARAWANG - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengawali safarinya di Karawang dengan berkunjung ke Pasar Baru Karawang, Senin (4/12).

Kedatangan Anies langsung disambut antusias oleh para pedagang dan warga sekitar pasar yang ingin bersalaman dan berfoto dengannya.

Mereka meneriakkan kalimat 'Anies Presiden' sebagai bentuk dukungan dan doa agar Anies sukses pada Pilpres 2024 mendatang.

Anies juga disematkan peci hitam oleh salah seorang pedagang bernama Nasir sebagai bentuk dukungannya untuk capres yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB itu. Dia mengeluhkan kondisi ekonomi yang saat ini semakin sulit.

"Saya berdagang sudah 15 tahun, Pak Anies. Baru merasakan kesulitan seperti sekarang. Mudah-mudahan Pak Anies sampai ke Istana dengan membuat perubahan baru. Ini peci Pak Anies, dipakek," kata Nasir sambil menyematkan peci kepada Anies.

Setelah mendapat dukungan dan doa dari Nasir, Anies kemudian menyapa pedagang lain. Capres dari Koalisi Perubahan itu membeli beberapa macam kebutuhan rumah tangga kepada pedagang, mulai dari tahu hingga singkong.

Lagi-lagi Anies mendapat keluhan dari pedagang yang ditemuinya. "Pagi ini kami berdialog dengan pedagang, pembeli, dan kami menemukan keluhan yang jamak disampaikan di banyak tempat. Yaitu mahalnya harga-harga kebutuhan pokok," ujar Anies.

Menurut Anies, beras, bawang, dan cabe merupakan bahan-bahan pokok yang harganya dikeluhkan oleh pembeli karena mengalami kenaikan dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut Anies, beras, bawang, dan cabe merupakan bahan-bahan pokok yang harganya dikeluhkan oleh pembeli karena mengalami kenaikan dalam beberapa waktu terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News