Senin, 17 Desember 2018 – 08:42 WIB

Datang, Benoit Langsung Ditendang

Kamis, 29 Januari 2009 – 09:00 WIB
Datang, Benoit Langsung Ditendang - JPNN.COM

SURABAYA - Benoit Lumineau tak berhasil menggerakkan minat pelatih Persebaya Arcan Iurie. Buktinya, baru mengikuti seleksi sehari kemarin (28/1), penyerang bertinggi 193 cm asal Prancis tersebut langsung didepak. Iurie menilai, saat melakoni game di Lapangan Persebaya kemarin sore, gaya bermain Benoit tidak cocok dengan karakter permainan tim berjuluk Green Force itu.

Pelatih asal Moldova tersebut menyatakan, Benoit lebih banyak mengandalkan tinggi badannya. Sehingga, kata Iurie, Benoit lebih cocok bagi tim yang memiliki strategi bola-bola panjang dan crossing-crossing langsung ke muka gawang. ''Saya tidak bisa mengambil Benoit bukan karena kualitasnya. Tapi, kalau Persebaya mengontraknya, berarti gaya Persebaya harus dirombak secara keseluruhan,'' tutur mantan pelatih Persik Kediri itu.

Selama ini, Persebaya memang lekat dengan ciri permainan cepat satu-dua sentuhan. Pencoretan Benoit dari daftar seleksi Persebaya memperpanjang daftar kegagalannya untuk memperkuat klub di tanah air. Sebelumnya, pada putaran Djarum Indonesia Super League (DISL) 2008/2009, pemain berumur 28 tahun tersebut didepak Persiwa Wamena. Yang terbaru, dia gagal menembus seleksi di Gresik United (GU).

Sebaliknya, nasib baik masih memayungi trio pemain seleksi lainnya. Yaitu Ndolar Blaise (Chad/penyerang), Perry Sah Kollie (Liberia/penyerang), dan Moratz Fariz (Maroko/gelandang).

Menurut Iurie, tiga pemain itu masih bisa dipertahankan sampai batas akhir seleksi. Bahkan, Iurie mengatakan tidak ada lagi pemain asing yang akan mengadu nasib. Nah, mengenai deadline seleksi tersebut, kemarin (28/1) Iurie berubah pikiran. Sebelumnya, dia mengatakan akan menutup seleksi hari ini. Tapi, seusai latihan, dia mengatakan akan menambah sehari sampai besok (30/1).

''Jumat malam (30/1) Persebaya harus punya pemain asing baru. Sebab, Sabtu (31/1) adalah batas akhir pendaftaran ke BLI (Badan Liga Sepak Bola Indonesia, Red). Iurie ingin melihat dulu kemampuan tiga legiun asing itu saat skuad polesannya beruji coba melawan Indonesia Muda yang merupakan klub internal Persebaya.

Dia mengisyaratkan tak hanya menampung satu pemain, tapi bisa dua pemain. Iurie masih menyatakan membutuhkan penyerang. Namun, melihat tidak ada penyerang bintang yang merapat ke Persebaya. Kemungkinan dua di antara tiga nama tersebut bisa mengenakan kostum Persebaya. ''Sebagai pelatih, saya optimistis pemain asing pilihan saya bisa membantu Persebaya,'' tegasnya. (nar/diq)
SHARES
TAGS  
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar