Datang ke Bekasi, Ridwan Kamil Sedih, Kenapa?

Datang ke Bekasi, Ridwan Kamil Sedih, Kenapa?
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melayani warga yang membeli minyak goreng murah di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau operasi pasar murah yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/1).

Dalam operasi pasar murah itu, Pemkot Bekasi menjual minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter. Tiap warga hanya boleh membeli dua liter minyak.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan kegiatan itu bagian dari operasi penurunan harga minya yang sebelumnya sempat melonjak.

"Penurunan harga minyak goreng di pasar-pasar, di tempat-tempat yang leluasa seperti ini supaya ibu-ibu tidak marah-marah lagi, karena dapurnya jadi repot gara-gara harga naik," kata Kang Emil.

Dia mengaku sedih melihat warga Bekasi ramai-ramai mengantre untuk membeli minyak goreng murah.

"Kami berharap pemerintah pusat bisa mengendalikan lebih fundamental sehingga jangka panjang kita jangan sering-sering melakukan kegiatan seperti ini," ujar Ridwan Kamil.

"Sebenarnya agak sedih dan prihatin tetapi sebagai pemerintah daerah apa pun yang bisa kami lakukan akan kami lakukan," sambung Kang Emil. (cr1/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau operasi pasar murah yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/1), simak selengkapnya.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News