Datang ke Kudus, Panglima TNI Langsung Menyadur Ide Pak Ganjar

Datang ke Kudus, Panglima TNI Langsung Menyadur Ide Pak Ganjar
Gubernur Ganjar Pranowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jendral Listyo Sigit, Menkes Budi G Sadikin, Kepala BNPB Ganip Warsito di Kudus, Kamis (16/6). Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, KUDUS - Posko PPKM Mikro dan Jogo Tonggo di Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus menarik perhatian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Listyo Sigit.

Tak hanya itu, dua sistem itu akan jadi percontohan di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, usai mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jendral Listyo Sigit, Menkes Budi G Sadikin, Kepala BNPB Ganip Warsito di Kudus, Kamis (16/6). 

“(Kunjungan) ada yang bagus karena (percepatan) vaksinasi dan ini dilakukan oleh perusahaan. Tentu ini sangat membantu sehingga situasi di Kudus ini cepat terkendali karena swastanya terlibat,” kata Ganjar.

Dalam perjalanan itu, kata Ganjar, mendadak rombongan Panglima TNI dan Kapolri meminta tujuan kunjungan diubah.

Dua tokoh itu mendadak ingin melihat posko PPKM Mikro. Rombongan pun mampir dan menengok Posko PPKM Mikro dan Jogo Tonggo di Kecamatan Bae.

“Rupanya Pak Panglima cukup terpana melihat kerja teman-teman yang di bawah. Ditulis rapi kejadiannya satu per satu, tercatat dengan baik dan ini sudah mirip operasi militer,” kata Ganjar.

Dari pemeriksaan itu, lanjut Ganjar, Panglima TNI dan Kapolri berencana menjadikan sistem PPKM Mikro dan Jogo Tonggo Kudus sebagai percontohan di Bangkalan, Madura.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Listyo Sigit mengunjungi Kabupaten Kudus bersama Gubernur Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News