Datang ke Myanmar, Michelle Yeoh Dideportasi

Datang ke Myanmar, Michelle Yeoh Dideportasi
Datang ke Myanmar, Michelle Yeoh Dideportasi
YANGON - Pembebasan Aung San Suu Kyi, 66, dari tahanan rumah sejak akhir tahun lalu tidak harus diartikan bahwa rezim Myanmar saat ini sudah mulai menerima tokoh pro demokrasi itu. Buktinya, artis film Michelle Yeoh, 48, yang memerankan sosok Suu Kyi dalam sebuah film terbaru Hollywood, diusir saat tiba di negeri tersebut. Lantas, Yeoh masuk daftar hitam (blacklist) alias dilarang berkunjung ke sana.

"Dia (Yeoh, Red) langsung dideportasi dengan menggunakan penerbangan pertama setelah mendarat di Bandara Internasional Yangon," kata seorang pejabat Myanmar yang tak mau disebutkan namanya kemarin (28/6). "Dia juga tak dapat masuk Myanmar lagi karena saat ini sudah masuk daftar hitam," lanjut dia tanpa menjelaskan alasannya.

Sayangnya, tidak dijelaskan kapan persisnya Yeoh datang ke Yangon. Begitu pula tak diungkap tujuan kedatangannya kali ini.

Artis kelahiran Malaysia yang berperan sebagai gadis Bond dalam film Tomorrow Never Dies (1997) itu pernah bertemu Suu Kyi di rumah pemenang Nobel Perdamaian 1991 tersebut pada Desember tahun lalu. Pertemuan itu terjadi setelah pengambilan gambar atau syuting film soal Suu Kyi di Thailand. Rencananya, film tersebut dirilis akhir tahun ini.

YANGON - Pembebasan Aung San Suu Kyi, 66, dari tahanan rumah sejak akhir tahun lalu tidak harus diartikan bahwa rezim Myanmar saat ini sudah mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News