Datang ke TMII Bisa Cetak Langsung e-KTP?

Datang ke TMII Bisa Cetak Langsung e-KTP?
e-KTP. Foto dok JP/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna WhatsApp sempat diramaikan dengan adanya informasi berantai mengenai pencentakan e-KTP langsung jadi, yang bisa dilakukan di TMII mulai 19-22 Oktober 2017.

Dalam informasi tersebut, mengajak masyarakat yang KTP nya belum jadi sampai saat ini untuk datang ke pameran Kemendagri di Keong Mas TMII.

Terkait kabar tersebut, Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif membantahnya.

"Pengumuman di atas bukan dari kami," ujar Zudan kepada jpnn.com, Kamis (19/10) malam.

Namun Zudan tak membantah pihaknya saat ini tengah mengelar stand di lokasi TMII. Hanya saja, Zudan tak menjamin jika ada masyarakat yang datang kecewa lantaran tidak membawa pulang e-ktp seperti informasi tersebut.

"Benar ada stand dukcapil, tapi kami tidak menjamin bisa cetak ktp el langsung. Jadi salah bila bisa langsung cetak ktp el. Infonya tidak akurat (bisa cetak e-ktp langsung, red)," tandasnya.(chi/jpnn)

Berikut informasi yang tersebar via WhatsApp:

Mau share info buat temen2 yg E-KTP nya belum jadi2 masih dalam bentuk surat keterangan, bisa cetak KTP langsung jadi di pameran KEMENDAGRI di Keong Mas TMII sampai hari minggu 22 oktober 2017. Barangkali ada keluarga, tetangga, temen dll yg udah lama KTP nya gak jadi2, cukup bawa surat keterangannya aja kesana.
Pelayanan dari jam 8 pagi - 4 sore ya..

Informasi tersebut mengajak masyarakat yang e-ktp nya belum juga jadi untuk datang ke pameran Kemendagri di TMII.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News