Datangi Istana, PP Pemuda Muhammadiyah Berharap Jokowi Bisa Datang ke Muktamar

Datangi Istana, PP Pemuda Muhammadiyah Berharap Jokowi Bisa Datang ke Muktamar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan pengurus Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/1). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan pengurus Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/1).

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto dalam keterangannya menjelaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan undangan muktamar yang akan digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 21-24 Februari 2023 mendatang.

"Jawaban Bapak Presiden insyaallah hadir dan kami mengucapkan terima kasih atas rencana kehadiran beliau semoga tidak ada halangan," ujar Sunanto seusai pertemuan.

Sunanto juga menjelaskan Kota Balikpapan dipilih sebagai lokasi Muktamar karena PP Pemuda Muhammadiyah ingin agar proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat dilihat langsung oleh para tamu undangan yang hadir.

Selain itu, melalui pemilihan lokasi tersebut PP Pemuda Muhammadiyah juga ingin menunjukkan dukungan dan komitmen terhadap pembangunan IKN.

"Ingin menujukkan bahwa ini adalah harapan dan ini adalah cita-cita yang harus didukung tidak hanya karena Pak Presiden yang memberikan kebijakannya, tetapi karena ada harapan yang sangat besar," ungkap Sunanto.

Menurut Sunanto, PP Pemuda Muhammadiyah menyatakan akan terus mendorong dan mendukung pembangunan IKN.

Meski demikian, PP Pemuda Muhammadiyah berharap pembangunan IKN dapat terus berkelanjutan.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto menyampaikan kepada Presiden Jokowi lokasi muktamar diselenggarakan di Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News