Muhammadiyah Dukung PAM Jaya Layani 100 Persen Air di Jakarta

Muhammadiyah Dukung PAM Jaya Layani 100 Persen Air di Jakarta
Acara “Sosialisasi Kedaulatan Air untuk Warga Jakarta” bersama PAM Jaya dan Muhammadiyah DKI Jakarta di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (18/1). Foto: dokumentasi Humas PAM Jaya

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta H.M Sun'an Miskan mendukung upaya PAM Jaya memberikan kedaulatan dan pelayanan air 100 persen di ibu kota.

Hal ini diutarakan Sun'an saat kegiatan “Sosialisasi Kedaulatan Air untuk Warga Jakarta”, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

Dia mengatakan pihaknya ingin berperan dalam perilaku pemeliharaan air sebagaimana diatur dalam Fikih Air Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, dia mengurai bahwa ada 63 ayat Al-Quran yang menjelaskan tentang pentingnya air. Maka, menjaga air merupakan kewajiban bagi seluruh manusia.

“Sosialisasi tentang kedaulatan air hari ini merupakan hal penting untuk menjaga keberlangsungan kehidupan,” ucap H.M. Sun’an Miskan dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Muhammadiyah DKI Jakarta berkomitmen untuk mendorong masyarakat mengurangi penggunaan air tanah dan memanfaatkannya secara baik dan bijak.

“Kami mendorong pemerintah daerah untuk menjamin ketersediaan air bersih dan murah untuk menjamin kebutuhan hidup warga,” kata dia.

Di lokasi yang sama, Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin menyebutkan pada 2 Februari 2023 nanti, pihaknya akan mengambil alih pelayanan air minum di DKI Jakarta setelah 25 tahun dikelola oleh mitra swasta.

Muhammadiyah DKI Jakarta mendukung upaya PAM Jaya memberikan kedaulatan dan pelayanan air 100 persen di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News