PAM Jaya Jadi BUMD Terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik 2022

PAM Jaya Jadi BUMD Terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik 2022
Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin saat menerima penghargaan KIP dari Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Rabu (28/12). Foto: Dokumentasi PAM Jaya

jpnn.com, JAKARTA - PAM Jaya meraih penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik se-Provinsi DKI Jakarta dalam acara penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2022.

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin mengatakan tahun ini cukup sakral bagi PAM Jaya karena sejumlah alasan. Yang pertama, perusahaan akan berusia 100 tahun, kedua karena operasional pelayanan air minum perpipaan secara langsung di DKI Jakarta.

Untuk itu, penting bagi PAM Jaya untuk mengoptimalkan semua lini komunikasi perusahaan, guna mendukung keterbukaan informasi publik.

“Penguatan tentang komunikasi tentu saja akan membentuk keterbukaan informasi publik. Informasi mengenai tantangan tantangan serta target PAM Jaya juga perlu dibuka seluas-luasnya kepada masyarakat,” ujar Arief dalam keterangannya, Rabu (28/12).

Arief menyebutkan bahwa dirinya mendukung keterbukaan arus informasi yang dibutuhkan masyarakat di DKI Jakarta.

“Keterbukaan informasi publik pada akhirnya akan membantu terciptanya tata kelola perusahaan yang bersih dan baik, dan itu merupakan sesuatu yang dicita-citakan, oleh PAM Jaya,” kata dia.

Penganugerahan Keterbukaan Informasi (KI) Badan Publik 2022 juga merupakan ajang dalam memberikan ruang bagi masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan negara.

Selain itu, juga mengajak masyarakat terlibat dalam proses pengambilan kebijakan publik, yang sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP).

PAM Jaya meraih penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik se-Provinsi DKI Jakarta dalam acara penganugerahan KIP 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News